Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, February 3, 2016

Lamunan Pekan Biasa IV

Kamis, 4 Februari 2016

Markus 6:7-13

6:7. Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat,
6:8 dan berpesan kepada mereka supaya jangan membawa apa-apa dalam perjalanan mereka, kecuali tongkat, rotipun jangan, bekalpun jangan, uang dalam ikat pinggangpun jangan,
6:9 boleh memakai alas kaki, tetapi jangan memakai dua baju.
6:10 Kata-Nya selanjutnya kepada mereka: "Kalau di suatu tempat kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari tempat itu.
6:11 Dan kalau ada suatu tempat yang tidak mau menerima kamu dan kalau mereka tidak mau mendengarkan kamu, keluarlah dari situ dan kebaskanlah debu yang di kakimu sebagai peringatan bagi mereka."
6:12 Lalu pergilah mereka memberitakan bahwa orang harus bertobat,
6:13 dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, segala perjuangan kebaikan selalu akan berhadapan dengan yang pro dan yang kontra. Yang pro akan mendukung bahkan membantu fasilitas dan yang kontra akan menolaknya.
  • Tampaknya, yang kontra akan perjuangan kebaikan mendengarkan penjelasan saja tidak mau. Pejuang kebaikan dapat menengarai golongan penolak sebagai yang berseberangan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, dalam perjuangan baik kalau berhadapan dengan para penolak bahkan musuh dia akan berjuang mengembangkan sikap seakan belum pernah berhadapan dengan mereka sehingga kalau para penolak dan musuh membutuhkannya akan melayani dengan ikhlas. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan tetap terbuka berbuat baik pada siapapun yang berseberangan.
Ah, yang namanya musuh ya musuh maka harus disingkiri.

0 comments:

Post a Comment