Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, February 4, 2016

PENGUMUMAN BULAN I (1)


Dalam pengumuman ini ditampilkan foto seorang rama berpose bersama pengantin dan keluarganya. Inilah Rm. Carolus Boromeus Mulyatno, Pr. Beliau adalah seorang dosen filsafat lulusan Roma yang mengajar di Fakultas Teologi Wedhabakti (FTW), Kentungan, dan juga dosen Universitas Sanata Dharma.. Kalau biasanya imam praja yang jadi dosen FTW tinggal di Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan, tidak demikian dengan Rm. Mulyatno. Beliau tinggal di Paroki Kristus Raja Baciro, Yogyakarta, menjadi Pastor Pembantu. Sebagai dosen yang sekaligus ikut mengurus umat, hal ini tentu menghadirkan wawasan yang tidak hanya luas tetapi juga mendalam.

Rm. Mul masuk dalam pengumuman ini karena beliau akan menjadi pembicara pertama dalam program NOVENA EKARISTI SEMINAR 2016 di Domus Pacis. Beliau akan mengantar para peserta besok di bulan pertama Novena, yang akan terjadi pada tanggal 6 Maret 2016 jam 09.00-12.00, dalam tema BANDHA ORA DIGAWA MATI. Tema ini dipandang amat penting sebagai pembicaraan di kalangan kaum tua dan lansia. Masa tua/lansia bukan hanya menjadi tahapan terakhir orang berada di dunia fana. Masa ini seharusnya juga menjadi masa pengendapan hidup yang membuat orang makin menghayati hidup secara utuh. Keutuhan hidup membuat kaum tua/lansia makin menyadari akan sangkan paraning dumadi. Kehidupan dunia fana adalah perjalanan rohani menuju Kerajaan Bapa dalam tuntunan Roh Kudus sebagai pengikut Kristus.

Bagi yang ingin menjadi peserta, semua harus mendaftarkan diri untuk memudahkan para penanggungjawab penyediaan konsumsi. Pendaftaran paling lambat pada Senin 29 Februari 2016. Pendaftaran cukup dengan mengirim informasi ke Rm. Bambang dalam HP no. 087834991969. Yang diinformasikan cukup dari Lingkungan/Paroki dan jumlah calon peserta.

0 comments:

Post a Comment