Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, February 23, 2016

PENDAFTARAN TERPAKSA DITUTUP


Pada Selasa 23 Februari 2016 jam 14.23 HP Rm. Bambang berdering tanda ada telepon masuk. Tetapi dia tidak mengangkatnya karena sedang mandi untuk bersiap pergi ke progam pendampingan iman di Giwangan, Paroki Pringgolayan. Ketika HP dibuka ternyata telepon tadi berasal dari Pak Hardi, warga Paroki Klaten. Barangkali karena telepon tak diangkat, 5 menit kemudian beliau mengirim SMS di HP Rm. Bambang "Romo! Paroki Klaten tambah 60 orang. Total 204 orang." Membaca isi SMS Rm. Bambang terkejut bukan main. Isi SMS adalah berita berkaitan pendaftaran peserta Novena Domus besok Minggu Pertama 6 Maret 2016. Barangkali untuk sebuah acara orang akan amat bergembira apabila ada banyak peserta datang. Tetapi bagi Rm. Bambang akan hadirnya umat Klaten sebanyak 204 orang sungguh menjadi masalah. Yang menjadi soal adalah dari luar Klaten sudah ada pendaftar sebanyak 208 orang. Soal lain adalah hari pendaftaran dalam pengumuman masih sampai dengan 29 Februari 2016. Dan beberapa kelompok lain yang biasa ikut belum mendaftarkan. Sementara itu yang sudah mendaftarkan sering masih menambah jumlah seperti Paroki Klaten yang sebelumnya sudah mendaftarkan 164 orang. Padahal kapasitas tempat di Ruang Barnabas, Domus Pacis, terbatas.

Dengan keadaan seperti itu Rm. Bambang terpaksa membuat keputusan MENUTUP PENDAFTARAN. Dia mengirimkan SMS "Karena kapasitas tempat sudah penuh dg pendaftar, maka dengan ini pendaftaran Novena Domus TERPAKSA DITUTUP. Maaf sekali" ke orang-orang kunci kelompok-kelompok yang biasa ikut Novena Domus. SMS ini memang membuat kecewa paling tidak bagi 2 orang yang ternyata di kelompoknya sudah ada calon peserta, yaitu Bu Ineke dari Paroki Purbowardayan dan Pak Emil dari Paroki Wedi. Tetapi Rm. Bambang terpaksa memegang keputusannya mengingat jumlah pendaftar yang sudah masuk sebagaimana tampak dalam matrik berikut:

ASAL PESERTA
JUMLAH
RAYON KOTA KEVIKEPAN DIY
119 ORANG
01.  Paroki Pringwulung
67 orang
02.  Paroki Kotabaru (Sendowo, Panti Rapih)
6 orang
03.  Paroki Administratif Pringgolayan
18 orang
04.  Paroki Pugeran
13 orang
05.  Paroki Bintaran, Lingkungan Nicolas
3 orang
06.  Paroki Baciro
12 orang
RAYON SLEMAN KEVIKEPAN DIY
53 ORANG
07.  Paroki Minomartani
10 orang
08.  Paroki Banteng
2 orang
09.  Paroki Babadan
2 orang
10.  Paroki Medari
27 orang
11.  Paroki Kalasan
4 orang
12.  Paroki Mlati
5 orang
13.  Paroki Gamping
3 orang
RAYON BANTUL KEVIKEPAN DIY
3 ORANG
14.  Paroki Ganjuran, Lingkungan Kepuh
3 orang
KEVIKEPAN SURAKARTA
221 ORANG
15.  Paroki Klaten
204 orang
16.  Paroki Gondang
17 orang
KEVIKEPAN KEDU
16 ORANG
17.  Paroki Ignatius Magelang
16 orang
JUMLAH
412 orang

0 comments:

Post a Comment