Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, February 2, 2016

KOMSOS NYUMBANG DOMUS


Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Semarang (Komsos KAS) berada di kompleks Wisma Domus Pacis sejak Rm. Agoeng menjadi ketuanya. Perkembangan Komsos amat pesat. Pelayanan pastoral dan produksi-produksinya sungguh mengumat dalam arti berbeaya rendah tetapi berdampak besar dalam ambil bagian pengembangan iman umat di segala lapisan. Kehadiran Rm. Agoeng yang tinggal di Domus Pacis dan ikut menjadi anggota pengurus juga memiliki peran besar dalam suasana hidup Domus Pacis sebagai rumah tua para rama praja Keuskupan Agung Semarang (KAS). Seiring dengan tumbuh dan berkembangnya pelayanan pastoral kaum tua/lansia di Domus Pacis, hubungan Komsos KAS dengan Domus Pacis sungguh dapat saling menopang dan membantu. Rama di Domus yang memiliki jaringan dengan umat dapat ikut memasarkan produksi Komsos tetapi juga dapat ikut melibatkan para karyawan Komsos ikut menikmati kesejahteraan yang didapat oleh Komunitas Rama Domus Pacis. Sementara itu Komsos dapat ikut mensosialisasikan karya yang ada di Domus dan membantu berbagai kebutuhan Domus Pacis.

Bantuan Komsos untuk Komunitas Rama Domus Pacis yang segera dilakukan berkaitan dengan produksi film terakhir. Film ini berjudul "YAN". Kata "Yan" adalah panggilan almarhum Mgr. J Pujasumarta, Uskup Agung Semarang, di kalangan keluarganya. Ini potongan dari nama kecil beliau, yaitu Tri LaksYANto. Film yang berdurasi sekitar 1 jam ini berkisah tentang masa kecil almarhum ketika berusia sekitar 9 tahun. Dalam usia itu beliau sudah bercita-cita menjadi seorang imam. Film ini dibuat secara cepat pada sekitar bulan Juni-Juli 2015 sehingga masih sempat dilihat oleh almarhum Bapak Uskup. Rm. Agoeng mendapatkan data kisah beliau terutama dari catatan-catatan yang diberikan oleh almarhum ditambah beberapa informasi lain termasuk dari keluarga. Sebentar lagi keping DVD film ini akan segera beredar. Harga per keping Rp. 40.000,00 dengan catatan 10,00%nya disumbangkan untuk Komunitas Rama Domus Pacis. Bagi para pemesan yang membutuhkan pengiriman, harga itu belum termasuk ongkos kirim yang besarnya sesuai dengan beaya yang dibutuhkan.

0 comments:

Post a Comment