Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, February 5, 2016

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Paulus Miki, Imam dan kawan-kawan Martir
Sabtu, 6 Februari 2016

Markus 6:30-34

6:30. Kemudian rasul-rasul itu kembali berkumpul dengan Yesus dan memberitahukan kepada-Nya semua yang mereka kerjakan dan ajarkan.
6:31 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika!" Sebab memang begitu banyaknya orang yang datang dan yang pergi, sehingga makanpun mereka tidak sempat.
6:32 Maka berangkatlah mereka untuk mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi.
6:33 Tetapi pada waktu mereka bertolak banyak orang melihat mereka dan mengetahui tujuan mereka. Dengan mengambil jalan darat segeralah datang orang dari semua kota ke tempat itu sehingga mendahului mereka.
6:34 Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka.

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, istirahat itu penting untuk mendapatkan kesegaran badan. Sekuat dan sesehat apapun fisiknya, orang tetap membutuhkan istirahat dari kesibukannya bekerja.
  • Katanya, istirahat tidak hanya membuat segar tubuh tetapi juga membuat pikiran menjadi jernih. Dengan memiliki saat beristirahat orang akan menjadi kreatif.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin istirahat sejati adalah saat teduh yang membuat orang dikuasai oleh aura penghayatan hidup yang menjadikan segala pikiran, perasaan dan tindakannya mendapatkan landasan jiwa peduli bagi yang papa dan menderita. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu meluangkan waktu untuk berhening batin.
Ah, yang penting itu ya kerja cari nafkah.

0 comments:

Post a Comment