Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, February 7, 2016

Lamunan Pekan Biasa V

Senin, 8 Februari 2016

Markus 6:53-56

6:53 Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ.
6:54 Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus.
6:55 Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada.
6:56 Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, sebenarnya tidak ada orang yang tidak ingin hidup dalam keadaan baik. Orang ingin mengalami kelimpahan kebaikan.
  • Tampaknya, untuk menghasilkan kebaikan orang dapat berjuang untuk melakukan banyak tindakan. Banyak tindakan luhur akan membuat orang menjadi amat baik.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi yang biasa lekat dengan kedalaman batin akan mengalami kebaikan sejati yang tidak membutuhkan tenaga besar untuk menguasainya tetapi tindakan sekecil apapun asal menyentuh yang diyakini baik sudah membuat orang mengalami segala keadaan baik. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan membiasakan diri berpegang pada kebaikan sekalipun hanya lewat sebuah tindakan kecil.
Ah, menjadi baik itu butuh latihan dengan proses panjang.

0 comments:

Post a Comment