Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, February 9, 2016

Lamunan Hari Sesudah Rabu Abu

Kamis, 11 Februari 2016

Lukas 9:22-25

9:22 Dan Yesus berkata: “Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.”
9:23 Kata-Nya kepada mereka semua: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.
9:24 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya.
9:25 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, untuk mencapai hasil yang memberikan kenikmatan orang akan berusaha meraihnya dengan cara semudah mungkin. Proses yang menyusahkan sedapat mungkin akan dihindari.
  • Tampaknya, di era global orang dapat menikmati banyak hal tanpa harus bersusah payah. Hal-hal instan makin membudaya dalam kehidupan masyarakat.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi yang biasa akrab bergaul dengan kedalaman batin kenikmatan sejati justru harus diraih dengan perjuangan sehingga orang yang sungguh baik akan menanggung banyak susah payah dan berhadapan dengan berbagai risiko. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menyadari bahwa kenikmatan sejati justru bersemayam di balik kesediaan susah payah perjuangan hidup.
Ah, orang harus mampu menemukan yang semudah mungkin dalam perjuangan hidup.

0 comments:

Post a Comment