Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, October 24, 2016

Lamunan Pekan Biasa XXX

Selasa, 25 Oktober 2016

Lukas 13:18-21

13:18. Maka kata Yesus: "Seumpama apakah hal Kerajaan Allah dan dengan apakah Aku akan mengumpamakannya?
13:19 Ia seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di kebunnya; biji itu tumbuh dan menjadi pohon dan burung-burung di udara bersarang pada cabang-cabangnya."
13:20 Dan Ia berkata lagi: "Dengan apakah Aku akan mengumpamakan Kerajaan Allah?
13:21 Ia seumpama ragi yang diambil seorang perempuan dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ada gambaran kemuliaan dan kebesaran hidup akan dicapai oleh seseorang kalau mampu membuat hal besar. Dengan kemampuan berbuat yang spektakuler orang mudah mendapatkan kemuliaan dan kebesaran hidup.
  • Tampaknya, untuk peristiwa besar dan atau rencana besar pimpinan masyarakat dapat melakukan pilihan atas orang-orang yang dipandang mampu mengerjakan. Di sini dapat dapat dibuka pendaftaran dan uji kelayakan terhadap orang-orang yang berkehendak ikut mengerjakan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan dengan kedalaman batin, sehebat apapun kemampuan seseorang mencapai kemuliaan dan kebesaran hidup, sejatinya hal itu bukan karena kemampuannya melakukan hal-hal spektakuler tetapi karena buah ketekunan berproses menjaga kebaikan dalam tindakan dan pekerjaan kecil-kecil sehari-hari. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan yakin bahwa kemuliaan dan kesejatian sejati terjadi lewat penghayatan kebaikan dalam hidup harian.
Ah, yang hebat itu ya yang spektakuler sehingga yang kecil-kecil tak akan memberikan pamor.

0 comments:

Post a Comment