Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, January 17, 2017

Ibu-ibu Paroki Wates


"Rama, nyuwun pangapunten. Menika kunjungan rumiyin wonten Wirogunan. Pramila mangke dumugi Domus Pacis telat" (Rama, maaf. Kami berkunjung lebih dahulu di Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan. Maka nanti kami terlambat sampai di Domus Pacis) salah seorang ibu dari Wates menelpon Rm. Bambang. Pada hari itu, Sabtu 14 Januari 2017, Ibu-ibu Paroki Wates memiliki program mengunjungi para rama Domus Pacis. Mereka telah merencanakan sampai Domus Pacis pada jam 10.00 pagi. Rm. Bambang sudah menginformasikan rencana kunjungan ini kepada para rama secara langsung pada waktu makan pagi. Semalam sebelumnya Rm. Bambang juga menginformasikan lewat SMS. Dan ternyata mereka masuk Domus Pacis pada sekitar jam 10.45.

Rombongan dari Wates sejumlah 15 orang ini terdiri dari 14 orang ibu dan 1 orang bapak. Rm. Yadi, Rm. Harto, Rm. Tri Hartono dan Rm. Bambang menyambut di ruang pertemuan dalam. Bapak dari Wates atas nama rombongan membuka pembicaraan dengan menyampaikan tujuan kunjungan. Rm. Bambang meminta para tamu bergantian menyebutkan nama-nama mereka. Sesudah mengenalkan satu persatu para rama yang menyambut, Rm. Bambang meminta Rm.Yadi menyampaikan informasi tentang Domus Pacis. Kemudian terjadi omong-omong tanya jawab antara para tamu dan para rama yang menyambut. Ketika tiba saat makan siang, para rama bersama para tamu menikmati santapan bersama yang sudah disiapkan oleh para tamu. Ketika makan siang selesai, di ruang pertemuan Rm. Yadi bertanya "Bar niki tesih wonten acara mboten?" (Sesudah ini apakah masih ada acara?) yang mendapat jawaban "Badhe tuwi ibunipun Rama Santo" (Kami mau mengunjungi ibunda Rm. Santo, Rama Paroki Wates). Pertemuan ditutup dengan doa dan berkat dari Rm. Yadi. Kemudian para tamu pun meneruskan perjalanan.

0 comments:

Post a Comment