Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, January 14, 2017

Lamunan Pekan Biasa II

Minggu, 15 Januari 2017

Yohanes 1:29-34

1:29. Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
1:30 Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.
1:31 Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel."
1:32 Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya.
1:33 Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.
1:34 Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang disebut tokoh iman karena hidupnya terutama berada dalam urusan keagamaan. Dia aktif mengurus dan mengembangkan agama.
  • Tampaknya, seorang tokoh iman akan berjuang memperdalam pengetahuan-pengetahuan hidup keagamaan. Dia juga akan mendorong umat untuk memperdalam dan setia akan agamanya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun amat rajin memperdalam dan menjalani hidup keagamaan orang dapat belum sungguh terbuka pada hadirat Tuhan karena kesejatian beriman akan membuat orang peka akan sosok yang penuh dorongan nurani sehingga hidupnya terabdikan bagi kebaikan umum. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mudah mengenal siapapun yang hidup sesuai dengan nilai-nilai luhur demi damai sejahtera banyak orang.
Ah, dengan beragama ya jelas pasti beriman.

0 comments:

Post a Comment