Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, January 3, 2017

Lamunan Hari Biasa Masa Natal

Rabu, 4 Januari 2017

Yohanes 1:35-42

1:35 Pada keesokan harinya Yohanes berdiri di situ pula dengan dua orang muridnya.
1:36 Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah!"
1:37. Kedua murid itu mendengar apa yang dikatakannya itu, lalu mereka pergi mengikut Yesus.
1:38 Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu cari?" Kata mereka kepada-Nya: "Rabi (artinya: Guru), di manakah Engkau tinggal?"
1:39 Ia berkata kepada mereka: "Marilah dan kamu akan melihatnya." Merekapun datang dan melihat di mana Ia tinggal, dan hari itu mereka tinggal bersama-sama dengan Dia; waktu itu kira-kira pukul empat.
1:40 Salah seorang dari keduanya yang mendengar perkataan Yohanes lalu mengikut Yesus adalah Andreas, saudara Simon Petrus.
1:41 Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)."
1:42 Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: "Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus)."

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, ada ungkapan bahwa no man is an island. Tak ada orang yang hidup sendiri, orang selalu ada bersama dengan yang lain.
  • Katanya, untuk menjalin hidup bersama orang harus mengembangkan komunikasi. Di dalam komunikasi pada umumnya dialog atau omong-omong banyak memegang peranan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, sehebat apapun orang mampu berkata-kata bahkan dengan berbagai macam bahasa, orang belum dapat melakukan pembicaraan sejati apabila dalam omongannya orang belum melakukan sharing tentang penemuan makna hidup. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menggunakan kata-kata dalam berkomunikasi dengan orang lain sebagai sarana menghadirkan penghayatan hidup yang menjadi referensi makna bagi perkembangan hidup orang lain.
Ah, orang sebaiknya mengembangkan kemampuan komunikasi untuk meraih untung sebanyak-banyaknya.

0 comments:

Post a Comment