Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, January 24, 2017

Lamunan Pesta

Bertobatnya Santo Paulus Rasul
Rabu, 25 Januari 2017

Markus 16:15-18

16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, agama biasa dipandang sebagai tanda orang ber-Tuhan. Dalam agama orang menjadi umat Tuhan.
  • Tampaknya, ada anggapan bahwa yang ber-Tuhan akan tekun melakukan doa dan ibadah. Doa, ibadah dan memperdalam pengkajian ajaran agama dipandang sebagai tanda keseriusan orang ber-Tuhan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, tanda-tanda yang membuktikan orang sungguh ber-Tuhan bukan terutama tampak dalam kegiatan ritual dan pengkajian keagamaan tetapi terutama dalam sikap dan tidakan tegas menolak kejahatan dan wawasan luas sehingga selalu mudah mengalami hidup baru dan diperbarui. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu siap menghadirkan sikap dan tindakan yang membawa sukacita damai sejahtera bagi banyak orang.
Ah, pada jaman kini orang harus berjuang untuk kebaikannya sendiri.

0 comments:

Post a Comment