Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, January 8, 2017

Makan Siang Berdelapan


Tiba-tiba saja Rm. Hantoro masuk kamar Rm. Bambang pada Rabu 4 Januari 2017 sekitar jam 11.30. "Wela, jalan-jalan ya?" tanya Rm. Bambang yang langsung dapat jawaban "Iki dha liburan. Aku njur ngajak dolan neng Yoja" (Ini para rama pada berlibur. Aku terus mengajak dolan ke Yogya). Ternyata ada seorang bapak yang menyertai Rm. Hantoro. Dari kenalan ternyata bapak itu bernama Hadi warga Puri Anjasmara tetapi biasa ke gereja Katedral sehingga akrab dengan para pastornya. Kedua tamu ini kemudian terlibat omong-omong asyik dengan Rm. Bambang di kamarnya. Ketika jam hampir menunjuk angka 12.00 Rm. Bambang mengajak ikut makan siang. "Ada sopir tidak?" tanya Rm. Bambang kepada Pak Hadi yang dijawab "Tidak. Saya yang menyetir". Ketika akan masuk kamar makan Rm. Hantoro berkata "Aku tak njupuk barang sik. Mau aku tuku buah-buah" (Aku ambil barang dulu. Tadi aku membeli buah-buahan). Maka dalam siang itu selain Rm. Yadi, Rm. Harto, Rm. Tri Hartono, Rm. Tri Wahyono dan Rm. Bambang, dua tamu menambah kesemarakanmakan siang. Apalagi kemudian Rm. Agoeng juga menyusul di kamar makan.

0 comments:

Post a Comment